Top 10 Rumah Terkecil di Dunia

Top 10 Rumah Terkecil di Dunia - Rumah merupakan tempat berlindung dari panas dan hujan bagi makhluk hidup. Sebagai tempat berlindung tentunya sebuah rumah harus dilengkapi dengan fasilitas yang menunjang kehidupan di dalamnya. Namun bagaimana jadinya jika ada orang yang berlomba – lomba justru membuat ruumahnya sekecil mungkin? Untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi mengenai 10 rumah terkecil di dunia yang akan saya sajikan pada tulisan di bawah ini.

1. Rumah Tumbleweed

Rumah imut ini telah disinggahi oleh Jay Shafer yang merupakan salah satu Perusahaan Tumbleweed Tiny House sejak tahun 1997. Rumah ini hanya berisikan ruang kerja, kamar tidur,dan kamar mandi dengan teras terbuka.

2. Rumah Micro Compact

Rumah ini berbentuk dadu dengan ukuran 2,6 meter saja. Namun, entah bagaimana caranya, orang yang tinggal di dalamnya mampu membuat tempat ini memiliki 2 tempat tidur, kamar mandi, lobi, serta ruang santai untuk 4-5 orang.


3. Rumah mini Toronto

Merupakan rumah terkecil di Toronto dengan luas hanya 312 meter persegi. Bahkan selebriti Ellen DeGeneres secara terang – terangan ingin berada didalam rumah mini tersebut walaupun Cuma 1 hari saja.


4. Rumah Rolit

Rumah terkecil di dunia selanjutnya adalah ciptaan Mahasiswa Universitas Karlsruhe di Jerman ini sangat menarik. Prinsip kerjanya seperti scroll roda mouse ataupun putaran hamster. Anda tinggal berjalan di tengah maka anda akan mendapatkan tempat tidur, kursi, bahkan ke kamar mandi.


5. Eco bike trailer

Awalnya di rancang oleh Paulus Elkins sebagai sepeda dalam Festival Burning Man. Pada rumah mini ini hanya terdapat 1 ruang untuk tidur dan tak memungkinkan WC di dalamnya.


6. Rumah Quay

Merupakan rumah terkecil di Inggris yang juga banyak mengundang daya Tarik wisatawan di sekitarnya. Dengan ukuran yang kecil sulit dipercaya dalam rumah ini terdapat kompor, kran air, lemari, bahkan tempat tidur.


8. Rumah Dua belas Mini

Rumah mini ini sendiri sudah terdapat berbagai peralatan yang memadai untuk ditempati. Misi dari rumah mini ini sendiri yaitu ingin membuat banyak orang hidup lebih sederhana dan alami, namun tetap memiliki sesuatu desain yang manis untuk mereka sendiri.


9. Rumah Nano

Rumah ini di buat untuk membantu krisis perumahan global dunia dewasa ini. Dengan luas 25 meter persegi, rumah ini sanggup menampung 4 orang dan telah dilengkapi pemanasan surya pasif yang hemat energy.


10. Rumah Tiny Texas

Merupakan rumah hasil dari daur ulang barang – barang yang tak terpakai. Dalam situs webnya pun dikatakan bahwa generasi yang akan datang harus lebih mempertimbangkan sebelum mereka membuang sesuatu dan melestarikan sumber daya alam yang terbatas.(Simak: 10 Kerajaan Tertua di dunia)


0 Komentar untuk "Top 10 Rumah Terkecil di Dunia"

Back To Top