Top 10 Buaya Terbesar di Dunia Sampai Saat Ini

Top 10 Buaya Terbesar di Dunia Sampai Saat Ini - Buaya adalah salah satu hewan Reptil yang keberadaannya sangat di takuti bagi setiap orang. Bagaimana tidak ?? hewan pemangsa berdarah dingin ini akan memakan makhluk hidup apa saja yang berada dekat dengan si Buaya tersebut. hewan purbakala yang masih mempunyai kesamaan dengan anggota suku Crocodylidae ini, pada umumnya hidup di habitat seperti rawa, sungai, danau serta lahan basah lainnya. Namun tidak menutup kemungkinan ada beberapa jenis buaya yang berhabitat di air payau seperti jenis Buaya muara. Buaya yang memiliki tubuh besar, dan bagaimanakah dengan buaya-buaya yang memiliki anotomi tubuh yang super besar? Apakah ada dari sekian banyaknya buaya di dunia ini yang memang memiliki anatomi tubuh super besar melebihi anatomi tubuh buaya lainnya? Pada kesempatan yang baik ini, mari kita simak beberapa jenis buaya yang berhasil ditemukan dengan anatomi tubuh buaya yang super besarnya. Dibawah ini adalah daftar 10 Buaya Terbesar di Dunia.

          1.      Buaya Sarcosuchus Imperator di Afrika
    Buaya monster dengan anatomi tubuh superbesar pernah diketemukan di Afrika. Buaya Sarcosuchus Imperator adalah buaya tersebut. dengan panjang yang mencapai hingga 13 Meter dengan berat tubuh mencapai 8 Ton, membuat buaya ini lebih besar 10 kali lipat dibandingakn dengan reptile buaya saat ini. Diketahui kecepatan lari buaya tersebut tercatat 40-60 km/jam.


          2.       Buaya Krys di Australia
    Buaya monster lainnya juga pernah ditemukan di daerah Australia. Buaya tersebut adalah Buaya Krys, memiliki panjang anatomi tubuh hingga mencapai 8,64 meter dan memiliki berat tubuh total hingga mencapai 1 ton.


          3.       Buaya Gustave di Afrika
    Sepertinya Afrika menjadi tempat paling banyak tempat berkembang biaknya buaya-buaya super besar. Buaya Monster selanjutnya adalah Buaya Gustave yang ditemukan di Afrika. Panjang Buaya Gustave ini mampu mencapai 6 meter dengan berat total tubuhnya mencapai 1 ton.


          4.       Buaya Florida    
    Buaya terbesar di dunia lainnya adalah buaya Florida yang berhasil ditemukan di daratan Florida. Memiliki panjang sekitar 3,7 meter dengan berat 362,8 kg.


          5.       Buaya Pocho-Puerto Rico
    Buaya monster yaitu Buaya Pocho-Puerto Rico yang ditemukan di sekitar sungai. Mempunyai panjang anatomi tubuh mencapai 5 meter dengan berat badan yang mencapai 1 ton, sangat disayangkan pada saat penemuan buaya Pucho dalam keadaan sekarat, hingga tepat pada tanggal 11 October 2011 buaya monster Pocho itu pun mati.


          6.       Buaya Cassius –Australia
    Buaya Monster selanjutnya pernah ditemukan di daratan Australia. Buaya Cassius dengan total panjang tubuh hingga mencapai 5,5 meter dengan berat 1 ton. Ditemukan sekitar tahun 1994 kemudian dilakukan perawatan dalam penangkaran tepat pada tahun 1997, dn berhasil mencatat menjadi buaya terbesar selama di penangkaran.


          7.       Lolong – Fliphina
    Buaya air asin terbesar pernah ditemukan di Fhiliphina. Dengan panjang tubuh hingga mencapai 6.4 meter dan berat sekitar 1 ton. Dalam penangkapan buaya tersebut, warga di bantu relawan telah mengintai buaya tersebut selama 3 minggu sebelum dilakukan penangkapan. Nantinya buaya monster tersebut akan dilakukan penangkaran di taman margasatwa setempat.


          8.       Buaya Sanggata -Kalimantan
    Kali ini buaya terbesar datang dari bumi Negara kita Indonesia. Buaya Sanggata atau masyarakat sekitar menyebutnya dengan Buaya Monster Sanggata. Memiliki panjang tubuh hingga mencapai 7 meter dan memiliki bobot berat hingga 1 ton.  


          9.       Buaya Normanton di Australia
    Buaya raksasa yang di temukan di Australia. Buaya Normanton yang memiliki panjang 8,64 meter dengan berat hampir 1 ton.


          10.     Buaya Filiphina Town
    Ditemukan di Negara Philiphina, memliki panjang anatomi tubuh hingga mencapai 6,2 meter. Penangkapan buaya tersebut dilakukan oleh seorang Zologist yang akhirnya buaya tersebut di tangkarkan di kebun binatang terdekat.


Demikianlah daftar 10 Buaya Terbesar di Dunia yang berasal dari berbagai Negara. Mungkin di belahan dunia masih banyak terdapat buaya-buaya monster raksasa terbesar yang masih belum dapat di publish di media.(Terkait : Hewan Teraneh di Dunia)


Tag : di dunia, hewan
0 Komentar untuk "Top 10 Buaya Terbesar di Dunia Sampai Saat Ini"

Back To Top