Top 10 Ikan Teraneh di Dunia

Top 10 Ikan Teraneh di Dunia - Ikan merupakan hewan yang biasa hidup di air. Walaupun hidup di air, ikan masih memerlukan oksigen untuk bernapas, alat bantu pernapasan pada rata – rata ikan adalah insang. Species ikan pun bermacam – macam di belahan bumi ini, rata – rata tubuh mereka ditutupi oleh sisik dan bentuk yang nnyaris serupa. Untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai 10 ikan teraneh di dunia dengan bentuk yang tidak biasa dan mungkin akan membuat anda heran pada tulisan di bawah ini.

1. Aligator Gar

Hewan yang hidup di sungai ini sekilas merupakan perpaduan antara alligator dan ikan. Namun Hewan ini sangat jarang memburu mangsanya, ikan ini lebih memilih untuk berdiam dan membiarkan mangsanya melewati mulutnya lalu menerkamnya dengan kecepatan yang luar biasa.

2. Vampire Piranha

Ikan ini masih 1 species dengan ikan piranha yang hidup di sungai amazon. Disebut vampire piranha dikarenakan taringnya yang dapat mencapai 6 inch. Hewan ini hidup di sungai Orinoco, Venezuela.


3. African Lungfish

Walaupun memiliki bentuk yang menyerupai monster, namun pada kenyataannya ikan ini sama sekali tak berbahaya bagi manusia. Ikan ini tinggal di tempat yang sedikit akan oksigen, sehingga jarang sekali manusia yang dapat melihat ikan ini.


4. Chinesse Paddle Fish

Hewan yang merajai sungai Yangtze ini diduga telah punah dan merupakan salah satu ikan terburuk di dunia.


5. Bagarius Yarelli

Ikan teraneh di dunia ini disebut juga “Yeti dari Sungai”, merupakan jenis ikan lele pemakan daging yang memiliki gigi hingga 1 inch.


6. Piracucu

Diduga ikan ini masih berkerabat dengan ikan arwana di Indonesia. Hal tersebut dapat dilihat dari ciri fisik ataupun kesamaan sifat yang dimiliki ikan tersebut saat berburu ataupun mengambil udara.


7. Goliath tigerfish

Merupakan predator yang mengandalkan kekuatan dan kecepatannya. Goliath merupakan species terbesar dari ikan Tigerfish. Panjangnya dapat mencapai 1,2 meter dengan giginya yang sangat tajam.


8. Cowfish

Ikan ini memiliki tanduk panjangan di depan kepalanya. Merupakan hewan omnivore yang sekilas Nampak mirip dengan sapi. Panjang hewan yang biasa jadi peliharaan ini dapat mencapai 20 ich.


9. Viperfish

Ikan unik ini memiliki panjang seperti jarum gigi dengan ukuran 30 – 60 cm. Uniknya, viperfish memiliki organ penghasil cahaya yang disebut photophore yang berfungsi untuk menarik mangsanya dan berkomunikasi dengan calon pasangan atau saingannya.


10. Blobfish

Salah satu ikan unik yang sempat menggegerkan dunia maya dikarenakan bentuknya yang menyerupai wajah manusia. Ikan aneh ini hidup di kedalaman 600 – 1.200 meter dan tinggal di lepas pantai Australia dan Tasmania.(Simak; 10 Rumah Terkecil di Dunia)


Tag : di dunia, hewan
0 Komentar untuk "Top 10 Ikan Teraneh di Dunia"

Back To Top