Top 10 Hewan Teraneh di Dunia

Top 10 Hewan Teraneh di Dunia - Bumi kita memang sangat kaya akan keanekeragaman Flora maupun Fauna. Namun tidak untuk 10 hewan di bawah ini. di bawah ini adalah daftar 10 Hewan Teraneh di Dunia. Keanehan yang dimiliki oleh kesepuluh hewan ini sangatlah berbeda jika dibandingkan dengan hewan-hewan pada umumnya. Bentuk keanehan hewan-hewan ini misalnya mempunyai anatomi tubuh, tingkah laku, hingga kebiasaan yang sangatlah berbeda dengan hewan lain pada umumnya. Ingin tahu keanehan-keanehan apa saja yang di miliki oleh kesepuluh hewan di bawah ini, untuk itu simaklah informasi di bawah ini.

          1.      Mongolian Death Worm
    Hewan aneh ini berasal dari negara Mongolia. Konon Hewan aneh Death Worm ini sangatlah di takuti oleh warga setempat. Hewan aneh ini hidup di daerah Gurun Gobi. Death Worm in dapat tumbuh hingga mencapai 1,2 meter, mempunyai ciri-ciri anatomi tubuh seperti ular, gemuk dengan warna tubuh agak kemerah-merahan. Dalam menyerang mangsanya, Death Worm ini akan mengeluarkan racun yang sangat mematikan, racun tersebut dapat menyebabkan kelumpuhan sesaat mangsanya, setelah itu Death Worm dengan cepat memakan mangsanya tersebut. Para ilmuan yakin bahwan Mongolia Death Worm bukanlah spesies cacing, karena cacing tidaklah dapat hidup di daerah yang tandus, kering, dan panas seperti gurun Gobi ini. Sebaliknya Para ilmuan menyimpulkan Death Worm adalah sejenis Ular berbisa, namun sangat di sayangkan hingga saat ini hipotesis tentang cacing ini masih belum ditemukan titik terangnya.


          2.       Yeti 
    Yeti monster yang tinggal di sekitar pegunungan Himalaya. Yeti  ini diketahui adalah sejenis primate besar yang menyerupai manusia. Warga sekitar menyebut Yeti sebagai penjaga dari pegunungan Himalaya. Banyak juga cerita masyarakat sekitar pegunungan tersebut mengkaitkan keberadaan yeti dengan hal-hal mistis sejarah yang berada di kawasan tersebut.  


          3.       Harimau Tasmania
    Harimau Tasmania atau mempunyai nama latin Thylanicus Cynocephalus merupakan hewan marsupial terbesar yang pernah di ketahui di dunia. dikatakan seperti Harimau dikarenakan hewan ini memiliki corak belang-belang di bagian tubuhnya yang menyerupai harimau, namun ada pula yang menyebutkan hewan ini seperti serigala, mungkin karena bentuk anatomi kepalanya yang sangat mirip dengan serigala. Namun sangat disayangkan hewan endemik Australia ini harus dinyatakan punah sejak abad 20 lalu.


          4.       Kucing Rubah
    Pada tahun 2003, sekelompok ilmuan yang tergabung dalam (WWF) telah menemukan spesies langka di kawasan Kalimantan Indonesia. Kucing Rubah begitulah nama yang diberikan oleh ilmuan tersebut dalam penemuan spesies langka itu. Mengapa kucing rubah? Di karenakan bentuk anatomi tubuhnya yang meyerupai kucing dan rubah, hewan ini juga mempunyai sepasang kaki belakang yang sedikit lebih panjang dari kaki bagian depannya. Tidak hanya itu hewan aneh in juga memiliki ekor yang berotot di bagain tubuhnya. Hingga pada tahun 2005 kucing rubah ini di publikasikan, hal aneh ini sontak membuat geger dunia, dan penemuan langka ini sempat menjadi penemuan terpenting dalam satu abad terakhir.


          5.       Serigala Andean
    Hewan Teraneh di Dunia selanjutnya adalah Serigala Andean. Hewan ini yang hanya akan anda temukan di sekitar laut Arktik ini mempunyai keunikan dimana tidaklah ditemukan sedikit bulu pun di bagian tubuhnya. Bahkan Serigala Andean ini pernah dinobatkan sebagai spesies anjing dan srigala yang tidak berbulu. Sehingga kulitnya tampak licin. Namun keunikan lainnya dari hewan ini adalah dimana pada bagian kepala hewan ini di tumbuhi oleh rambut yang berwarna kuning.


          6.       Agogwe
    Mahkluk aneh ini pertama kali ditemukan oleh Kapten William Hitches pada tahun 1900 silam. Agogwe begitulah nama hewan aneh tersebut. William menemukan hewan aneh ini disekitar negara Afrika Timur. Belum diketahui secara jelas mengenai hewan ini, namun jika dilihat dari ciri-ciri hewan ini seperti dapat berjalan dengan dua kaki layaknya manusia, mempunyai bulu kemerahan di sekitar tubuhnya. Hewan ini lebih mirip dengan manusia. Banyak sekali dugaan yang megatakan bahwa Agogwe ini adalah spesies primate besar yang berada di Afrika Timur.


          7.       Ahool
    Ahool, keanehan hewan ini seperti berkepala monyet, bermata besar, namun mempunyai anatomi tubuh menyerupai kelelawar. Hewan aneh ini pun dapat terbang layaknya kelelawar, sayap yang dimiliki oleh hewan ini dapat membentang hingga mencapai 3 meter. Hewan aneh ini ditemukan di pulau jawa, tepatnya di Gunung Salak oleh Dr.Ernest Bartels.Nama ahool sendiri berasal dari suara yang dikeluarkan oleh Hewan ini. Ahool…Ahool begitulah suaranya hingga pada saat itu Dr.Ernest memberikan nama Ahool untuk hewan aneh temuannya tersebut.


          8.       Tsuchinoko
    Dari namanya sudah dapat di tebak, kalau hewan aneh ini berasal dari jepang. Tsuchinoko digambarkan menyerupai ular, bertubuh gendut serta memiliki ekor kecil menyerupai tikus. Namun sangat disayangkan, hingga saat ini keberadaan hewan ini belum  dapat di ketemukan kembali. Bahkan pernah dimana pemerintahan jepang akan memberikan hadiah sebesar 100 juta yen jika ada dari warga negaranya yang berhasil menemukan hewan ini, namun hingga saat ini usaha ini pun masih tidak membuahkan hasil.


          9.       Gurita Raksasa
    Gurita Raksasa atau yang mempunyai nama latin Architeuthis Dux, merupakan salah satu makhluk laut terbesar yang pernah ada. Hewan aneh ini dapat tumbuh hingga mencapai 60 kaki. Hewan ini juga termasuk kedalam hewan yang misterius, karena keberadaan yang hampir sangat sulit di temukan di habitatnya. Gurita Raksasa ini adalah jenis carnifora atau pemakan daging. Ia memakan daging apa saja yang ia temukan di hadapannya. Namun dalam rantai makanan gurita raksasa ini adalah jenis makanan favorite dari ikan Paus.


          10.      Long Nosed Chimaera
    Hewan aneh selanjutnya berasal dari kedalaman dasar laut. Ya hewan ini ditemukan di kedalaman laut hingga 8000 kaki. Hewan yang memiliki nama latin Harriotta Raleighana ini mempunyai bentuk anatomi tubuh menyerupai kadal, panjang tubuhnya dapat mencapai 5 kaki dan memiliki hidung yang moncong lancip ke depan.                


Nahh itulah 10 Hewan Teraneh di Dunia. keanehan hewan-hewan tersebut menandakan betapa banyak akan keanekeragaman fauna yang dimiliki oleh dunia ini. Itu baru beberapa yang ditemukan, dan diperkirakan masih banyak species-species baik flora maupun fauna yang memiliki keunikan tersendiri jika di bandingakan dengan flora-fauna pada umumnya, Terus mengeksplore dunia lebih dalam itu adalah jawaban untuk species-species unik tersebut.(lihat : Hantu Terseram di Dunia)


Tag : di dunia, hewan
0 Komentar untuk "Top 10 Hewan Teraneh di Dunia"

Back To Top