Top 10 Kerajaan Tertua di Dunia

Top 10 Kerajaan Tertua di Dunia - Kerajaan menurut definisinya merupakan salah satu sistem pemerintahan dimana seorang raja berwenang untuk menentukan setiap keputusan bagi wilayah kerajaan yang dipimpinnya. Namun, kini sistem kerajaan sudah sangat jarang kita temui seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi. Untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai 10 kerajaan tertua di dunia pada tulisan di bawah ini.

1. Arab Saudi

Kerajaan ini terletak di jazirah arab dimana islam merupakan kebudayaan sekaligus tempat berkembangnya agama tersebut. Arab Saudi selalu di penuhi umat muslim setiap tahunnya untuk menunaikan ibadah Haji ataupun Umroh.


2. Belanda

Disebut juga Koninkrijk der Nedelanden atau bisa diartikan kerajaan tanah – tanah rendah yang merupakan lokasi kerajaan belanda sendiri. Kerajaan yang terletak di eropa barat laut ini identickdengan tanggul, kincir angina, dan tulip.


3. Denmark

Kerajaan yang merupakan Negara Nordik dengan wilayah terkecil. Menganut sistem monarki konstitusional dan demokrasi parlementer. Memiliki 1 pemerintah pusat dan 98 munisipalitas sebagai pemerintahan tiap daerah.


4. Inggris

Biasa juga disebut perserikatan Britania Raya dan Irlandia utara. Merupakan salah satu pusat dari kebudayaan dunia dibawah kepemimpinan Ratu Elizabeth.


5. KAMBOJA

Kerajaan tertua di dunia selanjutnya merupakan terusan dari kekaisaran Khmer yang pernah menguasai semenanjung Indocina pada abad 11 – 14. Kerajaan ini berbentuk monarki konstitusional dan terletak di kawasan asia tenggara.


6. Maroko

Siapa yang tak kenal Ibnu Batutah? Penjelajah terkenal tersebut merupakan salah satu putra dari Kerajaan Maroko yang terletak di Selat Gibraltar hingga ke laut tengah.


7. Thailand

Raja di Kerajaan ini hanya memiliki sedikit kekuasaan langsung di bawah konstitusi. Namun, sang raja merupakan seorang pelindung Budhisme Thailand yang merupakan icon dari persatuan bangsa Thailand.


8. Spanyol

Terletak di kawan Eropa Barat daya. Kebudayaan islam pernah tercipta di sini dan dapat di buktikan dengan istana Alhambra yang terkenal keindahannya serta arsitekturnya yang menakjubkan.


9. Swedia

Kerajaan ini juga merupakan kerajaan Negara Nordik di skandinavia. Hingga abad ke 19, swedia merupakan salah satu Negara termiskin di eropa yang disebabkan konsumsi alcohol yang tinggi dan dogmatic protestanisme.


10. Yordania

Memiliki nama asli Kerajaan Hasyimiyah yordania namun biasa di sebut kerajaan yordania. Merupakan Negara yang terletak di timur tengah dan merupakan salah satu Negara tujuan pagi pengungsi warga Palestina selama lebih dari 3 dasawarsa. Merupakan salah satu Negara miskin yang rajin mengimpor minyak bumi dari Negara – Negara sekitarnya.(Simak: 10 Bangunan Bersejarah di Dunia)


Tag : di dunia, tempat
1 Komentar untuk "Top 10 Kerajaan Tertua di Dunia"

http://kreasimasadepan441.blogspot.com/2017/12/nyeker-di-pantai-kuta-jokowi-bali-aman.html
http://kreasimasadepan441.blogspot.com/2017/12/perwakilan-imf-wb-bakal-ke-bali-pantau.html
http://kreasimasadepan441.blogspot.com/2017/12/juergen-klopp-ragu-bisa-ikuti-jejak.html

Tunggu Apa Lagi Guyss..
Let's Join With Us At vipkiukiu .net ^^
Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami :
- BBM : D8809B07 / 2B8EC0D2
- WHATSAPP : +62813-2938-6562
- LINE : DOMINO1945.COM

Back To Top