Top 10 Kota Terbersih di Dunia

Top 10 Kota Terbersih di Dunia - Tinggal di Lingkungan yang bersih dan nyaman adalah impian bagi setiap orang di muka bumi ini. Namun hal tersebut bukanlah perkara yang mudah, di butuhkan kerja keras dan kerja sama dari setiap lapisan masyarakat sekitar untuk menjaga kelestarian alamnya. Untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai 10 kota terbersih di dunia yang akan saya jabarkan melalui tulisan di bawah ini.

1. Freiburg – Jerman

Faktor utama dibalik kota ini sangat bersih adalah dikarenakan kepedulian masyarakat kota ini sendiri akan kebersihan sangatlah tinggi. Bahkan kota ini memberikan pendidikan lingkungan bagi anak usia dini.


2. Singapura

Faktor dibalik kebersihan kota dengan populasi 4 juta jiwa ini adalah aturannya yang ketat. Karena, bagi para pelanggar kebersihan di kota ini mereka akan dikenakan sangsi berupa denda sebesar 500 dolar singapura atau 4,5 juta rupiah.


3. Copenhagen – Denmark

Selain menjadi ibu kota Negara, Kota ini merupakan salah satu pusat kebudayaan di Denmark. Tak heran, kota ini selalu tampak bersih dan sangat terawat.


4. Welington – Selandia Baru

Kota terbersih di dunia selanjutnya, walaupun bukan tempat wisata, nyatanya Kota Wellington ini tak pernah sepi dari para wisatawan yang berkunjung ke selandia baru hanya untuk menghirup segarnya udara di kota ini. Penduduk yang sangat peduli lingkungan adalah kunci utama dari kebersihan Kota Wellington ini.


5. Kobe – Jepang

Terkenal dengan penduduk yang memiliki disiplin yang tinggi dan cerdas. Tak heran banyak kota di jepang memiliki lingkungan yang sangat terawat, salah satunya adalah kota kobe.


6. Ifrane – Maroko

Pemandangan yang indah kota ini menjadi salah satu daya Tarik bagi para turis untuk berkunjung ke kota ini. Kota Ifrane sendiri di bangun oleh Perancis pada akhir tahun 1920.


7. Helsinki – Finlandia

Selain fungsinya sebagai ibu kota Negara. Helsinki juga merupakan kota terbesar dengan tatanan kota dan lingkungan yang bersih dan asri. Bahkan pemerintahnya rela mengeluarkan kocek yang tidak sedikit untuk pemeliharaan kebersihan kota ini.


8. Honolulu – Hawaii

Sebagai salah satu tujuan para turis di dunia. Kota ini pun menyimpan banyak keindahan seperti tumbuhan hijau, bunga – Bunga, dan pemandangan yang spektakuler yang semakin betah berlama – lama di kota ini.


9. Minneapolis – Amerika

Di kota ini anda tak perlu khawatir dengan olusi, karena para penduduk kota ini sangat menjaga kebersihan lingkungan di tempat mereka tinggal. Bahkan Majalah Forbes menobatkan kota ini sebagai salah kota terbersih nomor 1 di Amerika Serikat.


10. Calgary – Kanada

Kota yang terletak di antar Gunung Rocky dan Gunung Rumput ini di penuhi oleh pepohonan dan lingkungannya yang sangat bersih. Bahkan sungai yang berada di kota ini sangat jernih tidak tercemar sama sekali. Tak heran kota di kanada ini dinobatkan menjadi kota terbersih di dunia.(Jangan Lupa: 10 Ikan Teraneh di Dunia)



Tag : di dunia, kota, tempat
0 Komentar untuk "Top 10 Kota Terbersih di Dunia"

Back To Top