Top 5 Kura - Kura Terbesar di Dunia

Top 5 Kura - Kura Terbesar di Dunia - Kura - kura merupakan salah satu hewan yang memiliki usia yang panjang. Selain itu kura - kura juga termasuk makhluk amfibi atau hidup di dua alam. di dunia ini banyak tersebar species kura - kura yang berbeda. untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai 5 kura - kura terbesar yang ada di dunia melalui tulisan di bawah ini.

1. Common Snapping Turtle

Kura - kura ini biasanya hidup di danau dangkal dan memiliki panjang tubuh hingga 50 cm serta bobot seberat 34 kg. termasuk hewan omnivora dan merupakan hewan yang aktif.

2. Alligator Snapping Turtle

Kura - kura terbesar di dunia selanjutnya memiliki panjang berkisar 40 - 80 cm. memiliki tempurung yang tebal dengan 3 sisik punggung yang besar. ditemukan di kansas dengan bobot seberat 183 kg.


3. Sulcata

Memiliki panjang tempurung hingga 45 cm. merupakan kura-kura ketiga terbesar di dunia dengan bobot yang berkisar antar 30 - 45 kg.


4. Aldabra Giant

Ciri khas dari kura - kura ini adalah warnanya yang hitam keabu-abuan dengan tempurung yang berbentuk seperti kubah yang tinggi dan tebal. Kura - kura ini jua memiliki leher yang panjang dan dapat anda temukan di Aldabra Atol, di Pulau Seychelles.


5. Kura - kura Galapagos

Merupakan Kura - kura terbesar di dunia dan juga merupakan species yang terancam punah. Salah satu makhluk vertebrata dengan usia terpanjang. Kura - kura galapagos ini memiliki ukuran panjang tubuh hingga 1,8 Meter dan bobotnya mencapai 400 Kg. di seluruh dunia, diperkirakan jumlah species ini kurang dari 20.000 ekor.(Simak: 10 Bunga Tercantik di Dunia)


Tag : di dunia, hewan
0 Komentar untuk "Top 5 Kura - Kura Terbesar di Dunia"

Back To Top