Top 10 Mobil Terkecil di Dunia

Top 10 Mobil Terkecil di Dunia - Mobil merupakan salah satu alat transportasi yang nyaman. Mobil sendiri biasanya hanya dimiliki oleh orang - orang yang memiliki pendapatan lebih. Di dunia ini terdapat berbagai macam jenis mobil yang di ciptakan. untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai 10 mobil terkecil di dunia yang akan saya ulas melalui tulisan di bawah ini. Dari beberapa informasi mobil terkecil dibawah ini merupakan mobil ramah lingkungan yang tidak memakai bahan bakar fosil, untuk lebih jelasnya silahkan intip beberapa mobil di bawah.

1. ElBil Norge Buddy Cab

Mobil listrik asal norwegia ini pertama kali dikembangkan pada tahun 1991. Akhirnya hingga generasi ke-5 sekarang, mobil listrik ini sudah di jual di 18 Negara.

2. Lumeneo Smera

Mobil listrik yang diciptakan oleh seorang warga Perancis ini dibandrol dengan harga 300 juta rupiah setiap unitnya. dan kini mobil mungil tersebut sudah dijual di seluruh pasar mobil eropa tahun lalu.


3. Tango

Mobil listrik ini memiliki dua motor listrik yang memungkinkannya melaju hingga kecepatan 100 km/jam. Harganya sendiri mencapai 1 milyar rupiah.


4. Reva G-Wiz

Mobil terkecil di dunia selanjutnya ini merupakan produksi dari Reva Electric Car Company yang berpusat di bangalore india.


5. Smart Fortwo

Awal kemunculan mobil ini terjadi pada tahun 1998 silam dan akhirnya 10 tahun kemudian disempurnakan ,menjadi mobil dengan tenaga lisrik utuh dan telah di jual di setiap pasar mobil eropa serta amerika.


6. Kandi coco

Mobil mungil ini telah beroperasi sejak tahun 2009 dan dengan harga yang relatif murah, yaitu sekitar 8 juta rupiah. Harga tersebut disebabkan berkat keringanan pajak dari pemerintah setempat.


7. Daihatsu Coppen

Mobil mini ini telah di produksi sejak tahun 2001. namun, mobil ini hanya dijual di jepang dan eropa saja.


8. Think City

Di produksi di norwegia dengan konsep listrik seutuhnya, namun proyek tersebut dihentikan karena alasan kesulitan modal.


9. Bollore BlueCar

Mobil mini asal Perancis ini mampu melaju hingga kecepatan 135 km/jam dan dapat menempuh jarak hingga 250 km. Saat pengisian baterai, mobil ini hanya membutuhkan waktu 6 jam hingga penuh kembali.


10. Ford KA

Mobil ini diperkenalkan pertama kali pada tahun 1996. Namun penjualan mobil ini justru di dominasi di pasar inggris bukan di amerika yang merupakan tempat asal mobil ini di produksi.(Lihat : Top 10 Hantu Terseram di Dunia)


0 Komentar untuk "Top 10 Mobil Terkecil di Dunia"

Back To Top