Top 10 Air Terjun Terbesar di Dunia

Top 10 Air Terjun Terbesar di Dunia - Air terjun merupakan suatu keindahan alam yang ada di muka bumi ini. Secara definenya, air terjun merupakan formasi geologi arus air yang mengalir melalui suatu formasi bebatuan yang telah mengalami erosi dan akhirnya jatuh dari ketinggian. Banyak sekali air terjun yang terdapat di muka bumi ini. Untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai 10 air terjun terbesar di dunia pada tulisan di bawah ini.

1. Air Terjun Sutherland – New Zaeland

Air terjun ini terdapat di Taman Nasional Fiorland. Merupakan salah satu air terjun terbesar dan memiliki ekosistem flora yang sangat indah.

2. Air Terjun Dettifoss – Islandia

Terletak di Taman Nasional Jökulsárgljúfur . Memiliki ketinggian 44m dan lebar 100m. merupakan salah satu air terjun terbesar dengan arus air yang sangat deras.


3. Gullfos – Islandia

Merupakan salah satu objek wisata yang banyak di tuju oleh turis yang mengunjungi Islandia dan juga dikenal dengan Air terjun Emas. Air terjun ini sendiri memiliki ketinggian mencapai 32 meter.


4. Jog Falls – India

Air terjun tertinggi di dunia selanjutnya memiliki ketinggian 253 meter dan lebar 829 meter, menjadikan Jog Falls sebagai air terjun terbesar di india. Air terjun pada Jog Falls sendiri merupakan aliran dari Sungai Sharavathi.


5. Niagara Falls – Kanada/USA

Merupakan air terjun paling terkenal di dunia dengan pengunjung lebih dari 14 juta pertahunnya. Air terjun ini sendiri merupakan kombinasi dari 3 air terjun yaitu Bridal Veil Falls dan American Falls.


6. Angel Falls – Venezuela

Puncak Angel Falls merupakan salah satu yang tertinggi di dunia. Bagi anda yang ingin mencoba sensasi ekstreme merosot dari ketinggian 978 meter, mungkin anda bisa mencoba ke Angel falls yang terletak di taman nasional Canaima ini.


7. Blue Nile Falls - Ethiopia

Biasa juga disebut dengan Tis Issat yang berarti air merokok. Air terjun yang juga merupakan pendapatan terbesar dari Ethiopia ini terletak di sungai Nil.


8. Huangguoshu – China

Selain tembok besar China, wisatawan yang berkunjung ke negeri Tirai Bamboo ini juga pasti akan mengunjungi air terjun yang biasa di sebut Yellow Fruit Tree Waterfall ini. Air Terjun ini sendiri memiliki lebar 77.8 meter dan tinggi 101 meter.


9. Iguazu Falls – Argentina dan Brazil

Merupakan air terjun dengan keindahan dan tampilan yang mewah. Air terjun ini sendiri membagi Sungai Iguazu menjadi 2 bagian, bagian atas dan bagian bawah. Sungai ini juga menjadi batas antara Negara Brazil dan Argentina. Iguazu Falls memiliki ukuran yang jauh lebih besar jika di banding dengan Air Terjun Niagara.


10. Victoria Great Falls – Afrika Selatan

Merupakan salah satu dari 7 keajaiban dunia saat ini. Air terjun Victoria di Afrika selatan ini pun kian ramai dikunjungi oleh para wisatawan dari seluruh dunia untuk menyaksikan keindahan alam serta semburan air dingin yang jatuh dari ketinggian 1200 m. Selain itu, Victoria Great Falls ini juga dinobatkan sebagai air terjun terbesar dan tertinggi di dunia.(Simak: Top 10 Robot Tercanggih di Dunia)


0 Komentar untuk "Top 10 Air Terjun Terbesar di Dunia"

Back To Top