Top 10 Wanita Terkaya di Dunia

Top 10 Wanita Terkaya di Dunia - Menjadi orang dengan harta yang melimpah merupakan keinginan semua manusia. Dan pada umumnya seorang laki – laki yang mencari harta untuk memenuhi kebutuhan ia dan keluarganya. Namun apa jadinya jika harta yang melimpah tersebut dikuasai oleh seorang wanita. Untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai 10 wanita terkaya di dunia pada tulisan di bawah ini.

1. Johanna Quandt
Kekayaan: $12,8 Miliar

Merupakan ibu dari Susane Klaten, pada awalnya Johanna adalah sekretaris dan pada akhirnya menikah sebagai istri ketiga dari Herbert Quandt. Penghasilan yang dimilikinya berasal dari saham perusahaan BMW yang dimilikinya.

2. Laurenne Powell Jobs
Kekayaan: $14 Miliar

Merupakan janda dari mendiang Steve Jobs. Wanita ini adalah pemilik tunggal saham perusahaan hiburan Disney. Pada saat ini Laurenne mengawasi 130 saham yang semua bergerak pada bidang jasa hiburan.

3. Anne Cox Chamber
Kekayaan: $15,5 Miliar

Cox Enterprise yang merupakan salah satu media papan atas di Amerika ini membuat sang founder, Anne Cox Chamber menjadi salah satu wanita terkaya di dunia.

4. Abigail Johnson
Kekayaan: $17,3 Miliar

Wanita terkaya di dunia selanjutnya merupakan lulusan Harvard University dimana menjadi presiden dari perusahaan reksadana terbesar ke dua di amerika serikat, Fidelity Financial Service.

5. Susanne Klaten
Kekayaan: $17,4 Miliar

Salah satu anak dari Johanna Quandt yang juga salah seorang pemegang saham perusahaan BMW dan diketahui juga memegang 50% saham di perusahaan bahan kimia dan obat.

6. Gina Rinehart
Kekayaan: $17,7 Miliar

Pendapatannya berasal dari perusahaan pengolahan bijih besi dan batu bara. Pajak pribadinya belakangan diketahui merupakan yang tebesar di Australia.

7. Jacqueline Badger Mars
Kekayaan: $20 Miliar

Siapa yang tak kenal dengan permen M&M. Jacqueline sendiri merupakan pewaris generasi ketiga perusahaan permen ini yang membuatnya menjadi salah satu wanita dengan pendapatan terbesar di dunia.

8. Alice Walton
Kekayaan: 34,3 Miliar

Alice merupakan pewaris dari pendiri Wal-mart. Walaupun kaya raya Alice merupakan pribadi yang peduli sesama dan berhati dermawan. Alice sendiri merupakan salah satu pengurus Walton Family Foundation.

9. Liliane Bettencourt
Kekayaan: $34.5 Miliar

Orang mana yang dewasa ini tidak mengenal produk kecantikan dari Lo’real? Liliane merupakan anak dari pendiri Lo’real dan kini menjadi pemilik brand tersebut.

10. Christy Walton
Kekayaan: $36.7 Miliar

Janda dari anak pendiri Walmart dan juga adik ipar dari Alice Walton ini merupakan wanita dengan pendapatan terbesar di dunia. Sejak suaminya meninggal, maka seluruh warisan serta bisnis suaminya berpindah ke tangan Christy salah satunya yang terbesar adalah saham First Solar yang naik hingga 47 persen pada 1 tahun ini.(Lihat: Top 10 Pohon Tertinggi di Dunia


0 Komentar untuk "Top 10 Wanita Terkaya di Dunia"

Back To Top