Top 10 Penjara Terkejam di Dunia

Top 10 Penjara Terkejam di Dunia - Penjara merupakan tempat dimana orang di isolasi dan dikurung dari berbagai kebebasan. Penjara sendiri umumnya berisi orang yang melanggar sebuah aturan terkait ataupun kebijakan yang dibuat instansi pemerintah untuk membuat efek jera bagi si pelaku. Untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan membahas 10 penjara terkejam di dunia melalui tulisan di bawah ini.

1. Candiru Prison – Brazil

Penjara ini sempat menghebohkan public brasil pada tahun 1992 pembataian massal yang melibatkan polisi setempat dan para napi pecah di penjara tersebut. Ratusan orang menjadi korban dari peristiwa yang diawali dengan perang antar genk dalam penjara tesebut.

2. Bang Kwang Prison – Thailand

Merupakan penjara yang paling keras di Thailand. Bayangkan saja, napi di penjara ini harus berdesakan dengan kaki terantai. Tak hanya itu, fasilitas minim dan kurangnya fasilitas kesehatan membuat penjara ini di daulat yang terkejam di Thailand.


3. ADX Florence Supermax Prison – Colorado

Merupakan penjara dengan tingkat keamanan maksimum bagi sipir dan nara pidananya. Para napi kelas kakap menghuni penjara ini dan tentu saja, dengan maksimum keamanan serta napi kelas kakap menjadi kan para napi ini tersiksa secara psikologis selama 23 jam yang di habiskan di sel setiap harinya.


4. Alcatraz Island Prison - San Fransisco, CA

Dikenal juga dengan sebutan “The Rock” atau “Devil Island”, penjara yang dibangun tahun 1920-an ini merupakan tempat berkumpulnya segala ketidak nyamanan. Penjara ini dirancang sehingga presentasi napi bisa kabur sangatlah kecil. Penjara ini memiliki dunia sendiri dengan aturan –aturan anehnya yang membuat para napi menderita gangguan psikologis. Disebut sebagai penjara neraka dan di tutup pada tahun 1963, namun warisan kegelapan dari penjara ini akan terus hidup dan melegenda.


5. San Quentin Prison – California

Penjara terkejam di dunia selanjutnya ini pada tahun 1930an, pada penjara ini sangat sarat dengan korupsi sampai akhirnya pada tahun 1940 dilakukan pebaikan. Sebelum perbaikan, Penjara ini terkenal dengan ketidak manusiawian untuk ara napi. Nyawa tak lagi berharga di dalam penjara ini dan semua terjadi diluar control.


6. Diyarbakr Prison – Turki

Disebut sebagai penjara terkejam di Turki dengan berbagai kebrutalan dan kesadisan yang terjadi didalam penjara ini. Fasilitas dan penyimpangan banyak terjadi di penjara yang jauh dengan standar layak untuk hidup manusia.


7. La Sabaneta Prison – Venezuela

Karena fasilitas kesehatan yang sangat minim di penjara ini. Membuat wabah penyakit khususnya koler menyebar dengan cepat di penjara ini dan telah memakan korban 700 napi. Para staf yang malas mengurusi napi membuat para napi sesuka hati berkelahi bahkan membunuh sesama napi lainnya.


8. La Sante Prison – Paris

Walaupun dalam arti bahas inggris “La Sante” berarti Health, namun kenyataan yang terjadi jauh dari namanya. Penjara ini sangat kotor dengan ribuan kutu dan tikus. Akhirnya banyak napi menjadi stress dan bahkan kehidupan mereka benar – benar tak berharga. Kasus perkosaan sesama napi hampir terjadi tiap hari, bahkan kasus napi bunu diri pun terus meningkat.


9. Rikers Island Prison – New York

Penjara ini menyajikan penyiksaan brutal bagi para napinya. Pada tahun 2007, napi Charles Affic harus menjalani pembedahan otak akibat penyiksaan yang berlebihan dari penjaga penjara.


10. Tadmor Military Prison – Syria

Kekerasan dan penyiksaan yang tak kenal ampun benar – benar tak terhitung di dalam penjara ini. Penjara ini dikenal dengan penjaga penjara yag haus akan darah. Tak jarang terjadi pembantain bagi para penjahat dengan tingkat criminal yang tinggi.(Simak: 10 Pesepak Bola Terkaya di Dunia)


Tag : di dunia, tempat
0 Komentar untuk "Top 10 Penjara Terkejam di Dunia"

Back To Top