Top 10 Gereja Terbesar di Dunia

Top 10 Gereja Terbesar di Dunia - Gereja merupakan salah satu sarana Ibadah yang dituju oleh umat Kristiani di belahan Dunia ini. Selain fungsinya sebagai tempat ibadah, tak sedikit dari Gereja yang dirancang dan di bangun sedemikian rupa dengan berbagai macam mode ataupun arsitektur yang mengagumkan namun tak mengurangi nilai religius dari fungsi utama Gereja itu sendiri. berikut merupakan 10 Gereja terbesar di dunia yang telah saya rangkum pada tulisan di bawah ini.

1. Basilica of Our Lady of Peace

Gereja ini terdapat di negara pantai gading dengan luas sekitar 8.000 meter persegi dan mampu menampung hingga 18.000 orang. Gereja ini dibangun pada tahun 1989 dan terinspirasi dari Gereja Basilica of St. Peter.


2. Basilica of Sacred Heart

Gereja ini terletak di negara Belgia. Saat dibangun, pembuatan Gereja ini sempat terhenti 2 kali disebabkan oleh perang dunia. Gereja ini sendiri berhasil diselesaikan pada tahun 1969 dengan luas sekitar 8.000 meter persegi.


3. Basilica of the Holy Trinity

Gereja ini ditemukan di desa Fatima, Portugal. Gereja dengan luas 8.700 meter persegi ini mampu menampung hingga 9.000 jemaat. Gereja ini dibangun dalam jangka waktu 3 tahun yaitu dari tahun 2004 - 2007.


4. Shrine of Our Lady of Lichen

Gereja terbesar di dunia selanjutnya memakan biaya pembangunan dari gereja seluas 10.090 meter persegi ini adalah sebagian sumbangsih dari para peziarah. Gereja ini sendiri dibangun dalam jangka waktu 10 tahun yaitu tahun 1994 - 2004. Gereja ini terletak di Negara Polandia.


5. Cathedral of Liverpool

Sesuai dengan namanya, Gereja dengan luas 9.687 meter persegi ini terletak di kota liverpool, Inggris. Gereja ini mampu menampung jemaahnya hingga 5.800 orang.


6. Cathedral of Milan

Milan terkenal sebagai salah satu kota mode di dataran Eropa. Namun, sebagai kota mode Milan juga memiliki Gereja yang merupakan icon dari kota Milan yaitu Cathedral of Milan yang telah kokoh berdiri lebih dari 6 abad.


7. Cathedral of St. John the Divine

Merupakan Gereja terbesar di US. Gereja ini sendiri telah berdiri sejak tahun 1892, Namun habis terbakar pada tahun 2001. Lus dari gereja ini adalah 11.200 meter persegi.


8. Cathedral of Seville

Memiliki nama lain yaitu Cathedral of Santa Maria. Salah satu Pelaut terkenal, Christoper Columbus dimakamkan di Gereja ini. UNESCO sendiri menjadikan Gereja ini sebagai World Heritage Site.


9. Basilica of Our Lady of Aparecida

Gereja yang terletak di Negara Brazil ini selalu dikunjungi 10 juta orang setiap tahunnya. Luas dari Basilica of Our Lady of Aparecida ini sendiri yaitu berukuran 12.000 meter persegi.


10. St. Peter's Basilica

Gereja ini Berada di pusat Umat Katholik dunia, Negara Vatican. Gereja St. Peter's Basilica merupakan Gereja terbesar dunia dengan luas 15.610 meter persegi dan mampu menampung 60 ribu umat Katholik. Di bawah altar Gereja ini terdapat makam Paus pertama.(Simak: 10 IQ Tertinggi di Dunia)


Tag : di dunia, tempat
0 Komentar untuk "Top 10 Gereja Terbesar di Dunia"

Back To Top