Top 10 IQ Tertinggi di Dunia

Top 10 IQ Tertinggi di Dunia - IQ (intelligence quotient) merupakan indikator yang menjelaskan tentang sifat pikiran seseorang yang mencakup berbagai kemampuan, seperti menalar, merencanakan, memecahkan masalah, berfikir abstrak, memahami gagasan, menggunakan bahasa, dan belajar. Test IQ sendiri biasa dilakukan dengan alat psikometri. Di dunia ini tak lepas pula dari orang - orang yang memiliki IQ diatas rata - rata. berikut merupakan 10 orang dengan IQ tertinggi.

1. BJ Habibie


IQ = 200
Merupakan mantan presiden Indonesia yang keempat yang memiliki gelar profesor. Teorinya yang paling terkenal adalah teori keretakan pesawat yang kini menjadi acuan di tiap maskapai penerbangan hampir seluruh negara. Kisah hidupnya pun pernah dijadikan film di Indonesia.

2. Hugo Grotius Writer


IQ = 200
Merupakan seorang ahli hukum di yang berasal dari belanda, merupakan seorang ahli hukum yang sangat cerdas di zamannya.

3. Thomas Wolsey


IQ = 200
IQ tertinggi di dunia selanjutnya adalah seorang pendeta tercerdas yang pernah dimiliki oleh Inggris dengan Uskup Agung Canterbury.

4. Emanuel Swedenborg


IQ = 205
Merupakan seorang Tokoh besar dari Swedia. Beliau merupakan seorang Ilmuwan, Filsuf, sekaligus seorang Teolog Swedia.

5. Gottfried Wilhelm von Leibniz


IQ = 205
Merupakan filsuf jenius dari Jerman, menguasai beberapa cabang ilmu seperti ilmuwan, matematikawan, diplomat, ahli fisika, sejarawan dan doktor dalam hukum duniawi dan hukum gereja.

6. Kim Ung-Yong


IQ = 210
Manusia Super jenius yang masih ada saat ini, tercatat dalam buku Guiness World rekor dengan IQ yang sangat tinggi yaitu 210.

7. Johann Wolfgang von Goethe


IQ = 210
Berasal dari Jermn dan merupakan salah satu sastrawan jerman yang paling berpengaruh.

8. Leonardo Da Vinci

IQ = 220
Siapa yang tak kenal lukisan legendaris Monalisa? Monalisa merupakan hasil tangan dingin dari seorang elukis, pematung, penemu, peneliti, ahli permesinan, ahli anatomi, matematika, ahli tumbuh-tumbuhan dan binatang, optik, aerodinamik, bahkan pemusik handal yaitu Leonardo Da Vinci.

9. Marilyn vos Savant


IQ = 228
Sama seperti Kim Ung-Yong, Marilyn juga tercatat sebagai wanita dengan IQ tertinggi di buku Guiness World Record dengan IQ sebesar 228.

10. James Sidis


IQ = 250
Imigran Yahudi rusia yang menetap di Amerika ini tercatat sebagai manusia dengan IQ tertinggi sepanjang searah hingga saat ini. IQ dari James Shidis sendiri diperkirakan sebesar 250.(Lihat: 10 Negara Tertua di Dunia)


Tag : di dunia, manusia
0 Komentar untuk "Top 10 IQ Tertinggi di Dunia"

Back To Top