Top 10 Makanan Termahal di Dunia 2014


Top 10 Makanan Termahal di Dunia 2014 - Anda pecinta kuliner??? sepertinya anda harus merogoh kocek lebih ekstra lagi untuk bisa menikmati jenis makanan di bawah ini. Mengapa? Karena di bawah ini adalah daftar 10 Makanan Termahal di Dunia yang pernah ada. Bahan-bahan yang sangat langka hingga sulit sekali ditemukan menjadi faktor mahalnya jenis makanan ini. Tida hanya itu saja, keahlian memasak dari para chef profesional juga turut andil mahalnya jenis makanan dibawah ini. Baiklah untuk mempersingkat waktu, simaklah Informasi jenis makanan termahal dunia dibawah ini.




  • 1. Jamur Matsutake
    Makanan Termahal pada peringkat pertama di dunia jatuh pada Jamur Matsutake. Jamur Matsutake atau yang lebih dikenal dengan Mattake ini banyak di jumpai di berbagai benua seperti Asia, Eropa, dan Amerika. Jamur Matsutake ini tumbuh di dalam hutan belantara yang sangat sulit untuk ditemukan keberadaannya. Hal itulah yang membuat harga jamur ini menjadi sangat mahal. Namun ada faktor lainnya yang membuat mahalnya Jamur ini menjadi mahal seperti nilai Gizi yang tinggi, kelezatan khas Jamur tersebut serta cita rasa yang dihasilkan oleh si jamur Matsutake ini. Untuk Harga Jamur Matsuake ini dapat mencapai harga sekitar USD 1.000 atau sekitar Rp. 12.000.000.


  • 2. Bagel Westin Hotel
    Jenis makanan termahal dunia selanjutnya adalah Bagel Westin Hotel. Bagel yang satu ini sangatlah berbeda dengan Bagel pada umumnya. Bagel ini diciptakan oleh Executive Chef terkenal yakni Frank Tujague yang sekarang bekerja di Westin Hotel New York. Harga untuk satu porsi bagel istimewa ini dapat mencapai USD 1.000 atau sekitar Rp.12.000.000. Untuk masalah cita rasa Bagel ini sudah tidah bisa di ragukan lagi, rasa yang khas dari percampuran komposisi bahan-bahan seperti krim keju dengan serutan jamur truffle putih, daun emas, serta goki berry serta teknok pengolahan yang baik ala Chef Profesional pastinya memberikan rasa yang khas untuk bagel yang satu ini. 


  • 3. Omelet Zillion Dollar Lobster
    Makanan Termahal selanjutnya adalah Omelet Zillion Dollar Lobster. Omelet memang adalah salah satu jenis makanan yang murah dan mudah untuk di masak, namun berbeda dengan Omelet Zillion Dollar Lobster ini. Omelet ini dibuat oleh restaurant Norma's Le Parker Meridien Hotel di New York. Untuk harga satu porsi Omelet Zillion Dollar Lobster ini dapat mencapai USD 1000 atau sekitar Rp. 12.000.000. Untuk Komposisi yang terdapat dalam Omelet Zillion Dollar Lobster ini adalah telur, Maine Lobster utuh serta kaviar sevruga hitam yang langka sebanyak 283 gram. Restaurant ini juga menyediakan paket Omelet versi murah, namun hanya memakai 28,3 gram kaviar saja.


  • 4. Craftsteak Wagyu Ribeye Steak
    Makanan Jenis Steaks memang terkenal akan kelezatannya. Namun berbeda dengan salah satu jenis masakan steaks yang satu ini, Craftsteak Wagyu Ribeye Steak adalah salah satu jenis olahan makanan steaks yang mempunyai harga jual yang sangat tinggi. Harga jual untuk 1 porsi steaks ini dapat mencapai USD 2.800 atau sekitar Rp.34.000.000. Mahalnya jenis steak ini dikarenakan jenis sapi pilihan terbaik asal jepang yakni Hyugo, sebelum di potong sapi-sapi hyugo ini diberi bir dan dilakukan pemijatan agar menghasilkan daging sapi yang lembut saat pemrosesan steak tersebut. Craftsteaks Wagyu Ribeye Steak ini pernah di sajikan di Restaurant terkenal di New York namun sangat di sayangkan, restaurant tersebut sudah tutup. 


  • 5. Pizza Royale 007
    Anda penggemar Pizza?? Namun anda sepertinya harus merogoh kocek lebih dalam untuk dapat menikmati Pizza ini, mengapa ?? karena harga untuk satu porsi Pizza ini dapat mencapai USD 4.200 atau sekitar Rp. 50.000.000. Pizza Royale 007 memang terkenal sangat mahal, cita rasa yang khas yang dihasilkan dari perpaduan bahan-bahan seperti Lobster yng di rendam dalam cognaz, kaviar, saos tomat, salmon asap skotlandia, daging rusa, cuka balsamic dan di sajikan dalam emas 24 karat dengan teknik pengolahan chef terkenal ala Domenico Crolla membuat cita rasa yang begitu khas dan lezat untuk Pizza Royale 007 ini. 


  • 6. Semangka Hitam densuke
    Jenis makanan termahal di dunia berikutnya adalah semangka hitam densuke. Satu buah semangka ini dapat mencapai USD 6100 atau sekitar Rp. 73.000.000/ buah. Mengapa semangka ini menjadi sangat mahal? Karena hasil tumbuh untuk semangka hitam ini sangatlah langka. Semangka hitam densuke ini hanya akan anda temukan di Hokkaido Jepang. Untuk sekali panen semangka ini hanya menghasilkan sekitar puluhan semangka saja, selain itu cita rasa yang khas seperti kerenyahan semangka yang sempurna serta rasa manis yang tidak tertandingi juga turut membuat semangka ini mempunyai harga yang super mahal. 


  • 7. Melon Yubari King
    Untuk jenis makanan termahal selanjutnya masih dalam kategori buah-buahan. Melon Yubari King adalah buah melon yang paling mahal di dunia. Rasa manis yang luas biasa yang menjadi alasan mahalnya buah ini. Untuk satu buah melom Yubari King ini harga nya dapat mencapai USD 22.872 atau sekitar Rp. 277.000.000 per buahnya. Melom pertama yubari king ini harus menjalani proses pelelangan untuk menjualnya di karenakan harga jualnya yang sangat mahal.


  • 8. Kaviar Almas
    Jenis makanan termahal dunia selanjutnya adalah Kaviar Almas. Kaviar Almas ini adalah jenis kaviar yang sangat langka di Iran. Karena saking langkanya, anda pun akan kesulitan mencari toko yang menjual Kaviar Almas. Namun ada satu toko yang sangat terkenal yang menjual Kaviar Almas ini, Toko ini berada di Picadilly London, Toko ini menjual Kaviar Almas untuk satu kilo yang di bungkus dalam kaleng emas 24 karat seharga USD 25.000 atau sekitar Rp.302.000.000. 


  • 9. Jamur Truffle Putih dari Alba Italia
    Jenis makanan termahal selanjutnya adalah Jamur Truffle Putih. Jamur ini berasal dari Italia. Untuk satu kilo Jamur Truffle Putih ini haganya dapat mencapai USD 160.000 atau sekitar Rp. 1.900.000.000, hal yang membuat mahalnya jenis jamur ini adalah karena langka dan sulit ditemukan habitat untuk jamur Jamur Truffle Putih ini. 


  • 10. Samundari Khazana Karidari Bombay Brassiere
    Jenis makanan termahal selanjutnya adalah Samundari Khazana Karidari Bombay Brassiere. Sebenarnya jenis makanan mahal ini adalah sebuah hasil karya untuk perayaan atas keberhasilan sebuah film atas tokoh utama. Kreasi kari termahal didunia ini dapat mencapai harga USD 3200 atau sekitar Rp. 38.000.000. Bahan-bahan dari jenis Samundari Khazana Karidari Bombay Brassiere seperti Kepiting Devon, daun emas, jamur truffle putih, Lobster Skotlandia, empat telur puyuh yang berisi kaviar serta bahan-bahan lainnya. 



  • Nahh itulah 10 Makanan Termahal di Dunia. Mungkin para miliarder saja yang dapat merasakan khasnya rasa untuk makanan-makanan di atas.(Intip : Wanita Tercantik di Dunia)


    Tag : di dunia, lain
    0 Komentar untuk "Top 10 Makanan Termahal di Dunia 2014"

    Back To Top