Top 10 Universitas Terbaik di Dunia 2014

Top 10 Universitas Terbaik di Dunia 2014 - Pendidikan adalah salah satu aset berharga yang dimiliki oleh Manusia. Maka Tidak Heran manusia akan berbondong-bondong memilih tempat pendidikan yang mempunyai kualitas terbaik. Seperti Daftar Perguruan tinggi di bawah ini. Di bawah ini adalah 10 Universitas  Terbaik di Dunia. Apa saja daftar Universitas Terbaik dunia tersebut, Simaklah Informasi berikut di bawah ini.


          1.      Massachusetts Institute of technology (USA)
    University  pertama terbaik dunia diraih oleh University Massachusetts Institute of Technology atau sering disingkat dengan sebutan MIT. MIT adalah sebuah sebuah University penelitian swasta yang bertempat di Negara Amerika Serikat. Memiliki 32 Departemen Akademik. University  ini melakukan penekanan kuat pada ilmiah, teknik, teknologi dan riset. Banyak sekali ilmuan-ilmuan terkenal lahir di University  MIT ini.


         2.      University Cambridge (UK)
        University of Cambridge berhasil masuk kedalam daftar University  terbaik kedua dunia setelah MIT. Perguruan Tinggi yang memfokuskan terhadap pendidikan riset ini juga termasuk kedalam University tertua ke empat dunia. Berlokasi di Cambridge Inggris. Banyak juga mahasiswa-mahasiswa Indonesia yang melanjutkan sekolahnya di University  tersebut.


          2.      Harvard University (USA)
    University  tertua di Amerika Serikat ini berhasil masuk kedalam daftar Universitas Terbaik Dunia 2014. Untuk kualitas jebolan University  Harvard ini memang sudah tidak dapat diragukan lagi. Terbukti dengan banyaknya jebolan dari University ini yang mempunyai pengaruh kemajuan di dunia. University yang resmi didirikan pada tahun 1636 memang sangat diminati oleh masyarakat dunia yang ingin melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi, persaingan yang ketat serta sulitnya masuk untuk menjadi mahasiswa di Universitas ini menjadi penghalang terberat untuk dapat bersekolah di University tersebut.

          4.       University  College London (UCL)
    University College London atau sering disingkat dengan UCL adalah University  perguruan tinggi yang berada di London Inggris. UCL ini memfokuskan pendidikannya terhadap penelitian dan reset public. University yang berdiri sejak tahun 1826 ini adalah salah satu University yang menerima mahasiswanya tanpa melihat latar belakang mahasiswa tersebut.


          5.      University Oxford (UK)
    Disebut-sebut sebagai University tertua di Dunia. University  Oxford berdiri sejak tahun 1096. Masa kepopuleran University ini bermula pada tahun 1167 dimana pada masa itu terjadi perang dingin antara Prancis dan Inggris. Terjadinya perang dingin tersebut kontak membuat Raja Inggris pada waktu itu Hendry II melarang mahasiswanya untuk menuntut ilmu ke Prancis. Hal tersebutlah yang membuat University Oxford menjadi pilihan terakhir mahasiswa Inggris untuk melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

          6.       Imperial College London (UK)
    Imperial College London adalah sebuah University perguruan tinggi yang memfokuskan pendidikannya di bidang Sains. Teknik, Kedokteran dan Bisnis. Setelahnya tahun 2007 University  ini memberanikan diri untuk berdiri sendiri secara Independen setelah sebelumnya masuk dibawah kepemilikan pemerintah.

          7.       Yale University
    Yale University adalah sebuah lembaga pendidikan tertua ketiga di amerika serikat yang masih berdiri hingga saat ini. Yale University adalah University Swasta yang mengedepankan riset pada ujung tombak pendidikannya. Berdiri sejak tahun 1701 dan berlokasi di New Haven, Connecticut USA.

          8.       University of Chicago (USA)
    Universitas of Chicago atau sering disebut U of  C adalah sebuah University swasta yang berlokasi di Chicago. Diketahui University ini memiliki sebanyaknya 5000 mahasiswa terdaftar dan sedikitnya sekitar 15.000 orang telah menimba ilmu di University ini.

          9.       Princeton University (United States)
    Universitas tertua selanjutnya adalah Priceton University. Universitas yang terletak di Priceton New Jersey ini merupakan lembaga pendidikan tertua ke empat di Amerika Serikat. Departemen pendidikan yang berada di Universitas ini seperti Arsitektur, Teknik dan Bidang Hubungan Internasional. Penelitian termasuk bidang fisikan pun juga tersedia di Priceton Universitas ini.

          10.   California Institute of Techology (Caltech)
    Universitas terbaik selanjutnya adalah California Institute of Technology. Universitas ini adalah salah satu universitas yang terbaik dalam hal riset penelitian. Pokok pendidikan yang ditekankan pada Universitas ini ialah Ilmu Alam dan Teknik. Badan penelitian antariksa seperti penerbangan luar angkasa dimana Caltech pun ikut berperan dalam penelitian tersebut.

Itulah 10 Universitas Terbaik di Dunia. jika anda berminat meneruskan pendidikan anda di salah satu universitas terbaik diatas, tentu hal tersebut sangatlah baik. Kerja keras untuk terus belajar adalah kunci berhasilnya masuk ke universitas tersebut.


Tag : di dunia, tempat
1 Komentar untuk "Top 10 Universitas Terbaik di Dunia 2014"

:) sangat bermanffaat ,mksih

Back To Top