Top 10 Orang Terkaya di Dunia 2014

Top 10 Orang Terkaya di Dunia 2014 - Dua lembaga International yang secara rutin mengumumkan daftar Miliuner Dunia yakni Forbes dan Bloomberg baru-baru ini telah merilis sebuah daftar Orang terkaya di dunia. Walaupun ada sedikit perbedaan dalam menentukan daftar Miliuner Dunia yang mereka rilis, namun kenyataannya hasil akhir daftar Miliuner Dunia yang dihasilkan oleh kedua lembaga tersebut tidaklah berbeda jauh, sedikit perbedaan ini mungkin dikarenakan adanya perbedaan variabel yang mereka gunakan dalam menghitung jumlah kekayaan para konglomerat-konglomerat ini. Nah penasaran siapa saja sihh yang masuk kedalam 10 Orang terkaya di Dunia, untuk menjawab rasa penasarana anda, langsung saja simak informasi terkait di bawah ini.

  1. 1. Bill Gates (US$70.5 miliar)
    Bill Gates pendiri sekaligus pemiliki dari Microsoft Corp berhasil menduduki peringkat teratas orang terkaya di dunia. Dengan total kekayaan yang mencapai US$70.5 Miliar. Gates juga memiliki sekitar 398 lembar saham di Microsoft atau sekitar 4.8% . Keberhasilannya ini di mulai ketika Gates berhasil membuat Piranti Lunak pada tahun 1986 dan sukses menjualnya lebih dari US$29 miliar serta berhasil meraup keuntungan hingga US$7.5 miliar deviden. Walau Bill Gates terkenal atas kekayaannya, namun ia sering sekali ikut serta dalam kegiatan amal dunia serta peduli terhadap sesama manusia, maka dari itu Bill Gates juga sering di kenal sebagai seorang yang Filantropi. 


  2. 2. Carlos Slim (US$63.3 miliar)
    Orang terkaya dunia pada peringkat kedua diraih oleh pengusaha asal Meksiko yakni Carlso Slim. Dengan total kekayaan yang mencapai US$63.2 miliar, seorang pengusaha yang bergerak di bidang telekomunikasi yakni pemilik dari Amerika Movil adalah sebuah anak perusahaan telekomunikasi terbesar di Amerika. Selain itu Carlos Slim juga memiliki sebuah Bank (Inbursa) dan perusahaan tambang (Frisco), dibawah bendera usaha miliki keluarganya (Grupo Carso) ia pun sangat tertarik untuk memulai usala lainnya di bidang kontruksi dan Industri. 


  3. 3. Warrent Buffet (US$57.3 miliar)
    Orang terkaya dunia ketiga diraih oleh pegusaha asal amerika Warrent Buffet, dengan total kekayaannya mencapai US$57.3 miliar. Warrent Buffet lahir di Ohama, Nebraska Amerika Serikat pada tanggal 30 agustus 1930. Warrent Buffet memiliki sejumlah perusahaan seperti perusahaan asuransi Geico , manufaktur Clayton Homes, energi Mid American, energy, Lubrizol dan jasa NetJets. Selain kepemilikannya pada perusahan-perusahan tersebut, Warrent Buffet juga memiliki atas saham di pasar modal terkenal seperti Coca-Cola, American Express, Procter & Gamble, serta Wells Fargo. 


  4. 4. Amancio Ortega (US$54.8 miliar)
    Orang terkaya dunia keempat diraih oleh seorang pengusaha asal spanyol yakni Amancio Ortega. Mempunyai total kekayaan keseluruhan hingga US$54.8 miliar. Konglomerat asal spanyol ini juga memiliki saham di pasar modal Inditex yang merupakan retail pakaian terbesar dunia dan merupakan Induk perusahaan merek Zara yang sangat terkenal itu. Kepemilikan saham sebesar 59% atas pasar Modal tersebut membuat Amancio Ortega pernah mendapatkan Deviden sekitar 2.8 miliar euro sejak tahun 2001, kemudian tepat pada tahun 2011 Amancio Ortega diangkat menjadi pemimpin atas perusahaan Inditex tersebut. 


  5. 5. Ingvar Kamprad (US$47.9 miliar)
    Orang terkaya dunia kelima diraih oleh Ingvar Kamprad seorang pengusaha asal Swedia. Ingvar Kamprad memiliki perusahaan retail furnitur terbesar di dunia. Kepemilikan atas perusahaan retail furnitur tersebut, membuat Ingvar Kamprad mampu memperoleh pendapatan sebesar US$36 miliar dengan pendapatan bersih yang mencapai US$ 4 miliar di tahun 2012 lalu. 


  6. 6. Charles Koch (US$44.8 miliar)
    Predikat Orang terkaya dunia pada posisi keenam diraih oleh pemegang sekaligus pemimpin dari Koch Industries. Koch Industries adalah sebuah perusahaan terbesar di dunia yang bergerak di bidang Perminyakan, Pipa, Perdagangan Komoditas, Pertanian serta Pulp dan Kertas. Memiliki saham atas Koc Industries sebesar 42% yang mempunyai pendapatan pertahun mencapai US$115 miliar. Koch juga pernah dinobatkan sebagai salah satu tokoh paling berpengaruh terhadap dunia pada tahun 2011 lalu oleh majalah Time.


  7. 7. David Koch (US$44.8 miliar)
    Orang terkaya dunia pada peringkat selanjutnya dipegang oleh David Koch, dengan total kekayaan keseluruhan yang mencapai US$44.8 miliar. David Koch merupakan wakil presiden Koch Industries, sama dengan kakaknya david koch juga memiliki atas saham modal sebesar 42% pada perusahaan Koch Industries. David Koch yang memiliki basic pendidikan MIT, juga pernah menjadi donatur untuk penelitian kanker prostat, menginggat ia pun pernah divonis menderita penyakit tersebut. 


  8. 8. Larry Ellison (US$39.4 miliar)
    Orang terkaya dunia selanjutmya dipegang oleh Larry Ellison. Seorang penemu sekaligus pemegang saham terbesar Oracle (Perusahaan database terbesar dunia). Memiliki total kekayaan hingga mencapai US$39.4 miliar, Ellison juga mempuyai saham atas modal di perusahaan Oracle tersebut sebesar 23% dan juga saham pada Netsuite sebesar 46%. Oracle hanya memberikan gaji atas dirinya sebesar US$1 pada tahun 2012 serta konpensasi lainnya yang mencapai US$96.2 juta, pendapatan yang sangat menggiurkan. 


  9. 9. Christy Walton (US$35.6 miliar)
    Orang terkaya dunia pada peringkat selanjutnya diraih oleh Christy Walton dengan total keseluruhan kekayaannnya hingga mencapai US$35.6 miliar. Christy juga dinobatkan sebagai wanita satu-satunya yang menjadi orang terkaya dunia. Christy merupakan istri dari John T.Walton putra kedua penemu Wal-Mart sam Walton. Setelah kematian atas suaminya, Christy mewarisi kekayaan suaminya atas saham sebesar 12% di Wal-Mart serta 25 juta lembar saham di produsen panel surya First Solar. 


  10. 10. Jim Walton (US$34.4 miliar)
    Predikat orang terkaya selanjutnya diraih oleh Jim Walton. Dengan total kekayaan keseluruhan yang mencapai US$34.4 miliar. Jim Walton merupakan putera termuda dari penemu Wal-Mart Sam Walton. Jim Walton memiliki sekitar 413 juta lembar saham, selain itu ia juga memiliki bisnis lainnya seperti Arvest Bank, dan perusahaan percetakan Comunity Publicher. 


    Demikianlah 10 Orang Terkaya Dunia 2014 yang berhasil dirilis oleh 2 lembaga Internasional yakni forbes dan Bloomberg. Semoga Bermanfaat.


Tag : di dunia, manusia
0 Komentar untuk "Top 10 Orang Terkaya di Dunia 2014"

Back To Top